Menghilangkan rasa jengkel atau kemarahan yang terpendam - Lascarya

Post Top Ad

Friday, February 22, 2019

Menghilangkan rasa jengkel atau kemarahan yang terpendam

*Lalu bagaimana cara menghilangkan rasa jengkel atau kemarahan yang terpendam?*
Secara sederhananya, emosi kemarahan itu sebaiknya dikeluarkan dengan cara yang aman. Misalnya dengan mengambil secarik kertas lalu Anda tuliskan di situ hal-hal yang membuat Anda kesal, jengkel, atau bahkan sakit hati.


Tulis sebanyak-banyaknya hingga Anda puas, bahkan jika perlu coret-coretlah kertas tersebut dan robek-robek.
Setelah selesai, aturlah napas, fokus untuk menetralkan emosi melalui pengaturan napas, dan kalau perlu bisa baca doa menghilangkan marah. Jika sudah mengenal atau memahami DMLB secara utuh maka amarah ini akan dengan sangat mudah untuk dikendalikan.

*Melatih Rileksasi Secara Rutin*
Ini adalah cara agar tidak mudah marah. Secara rutin, latihlah tubuh dan pikiran untuk bisa lebih rileks. Caranya adalah dengan melatih pernapasan setiap pagi setelah bangun tidur, dan pada malam hari menjelang tidur. Luangkan waktu setidaknya 5-10 menit untuk melatih pernapasan ini. Belajar fokus pada keluar masuknya napas untuk melepaskan ketegangan pada otot dan pikiran.
Dapat juga melakukan rileksasi kapan saja dibutuhkan. Misalnya saat istirahat kerja atau bahkan ketika merasa tertekan atau stres. Jadikan rileksasi sebagai alat untuk mengendalikan emosi yang siap digunakan kapan saja.

Ini adalah tahap ke 2 dari 7 tahap latihan DMLB.
Banyak orang menyimpan kemarahan sepanjang hidupnya akibat kekurangan cinta, entah itu kekurangan cinta dari orang tuanya, pasangan, atau pun lingkungan, sehingga membuat mereka menjadi pribadi yang pemarah dan pendendam.

Menebarkan cinta adalah salah satu cara yang bisa ditempuh untuk menetralisirnya. Karena hukum energi itu adalah menarik energi yang sama.
Ketika kita menebar kebencian dan kemarahan, maka yang akan datang dalam hidup kita pun cenderung lebih banyak hal-hal yang kita benci dan membuat kita marah.

Tetapi ketika kita menebar cinta misalnya dengan cara membangun persaudaraan sebanyak-banyaknya dengan orang-orang positif, maka hal-hal positif pun akan lebih banyak hadir dalam hidup kita.
Semoga cara sederhana mengatasi marah dan mengontrol emosi ini bermanfaat.
Jika masih merasa kesulitan untuk mengontrol emosi kemarahan latihan olah gerak DMLB di pantai akan sangat membantu, atau bisa juga melalui terapi khusus agar pikiran dan perasaan terbebas dari kemarahan terpendam yang mengganggu hidup, sehingga menjadi lebih mampu untuk mengontrol diri dan hidup lebih nyaman dan mencapai tujuan hidup.

*Yang lebih sederhana dari semua itu adalah disiplin menggunkan teknik-teknik DMLB yang telah dipelajari selama ini* 

Sumber
Daksa Mudra Lilit Bali
inspirasimudra.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Tuhan...
Selalu Bersyukur dalam semua keadaan
Lascarya

Post Top Ad