komandan perang - Lascarya

Post Top Ad

Thursday, September 28, 2017

komandan perang

Seorang komandan perang dikirim ke perbatasan beserta pasukannya untuk menjaga wilayah itu dari serangan musuh. Kawasan di sana memang sangat rawan karena merupakan hutan belantara yang sering digunakan musuh sebagai tempat persembunyian.

Sore itu seperti biasa, sang komandan berpatroli mengecek kesiapan pasukannya. Ia menemukan beberapa kekurangan di sana, ini membuatnya marah-marah, kemudian dengan perasaan kesal iapun berjalan menuju kemahnya. Tiba-tiba ia merasa kepalanya dilempar sesuatu yang keras, sakit sekali. Saat mendongak melihat ke atas... dilihatnya seekor monyet lagi nyengir, di tangannya menggenggam buah yang bentuknya sama dengan yang menimpa kepalanya tadi. Seketika amarahnya meledak, pistolpun dicabut dari pinggangnya dan langsung menebak ke arah hewan Malang itu. Monyet itu berusaha menyelamatkan dirinya, membuat sang Komandan semakin gencar menembak dan akhirnya monyet itu jatuh dan tewas. Komandan itu langsung tersenyum puas.
Belum hilang senyuman itu, tiba-tiba dari berbagai arah terdengar gemuruh bunyi tembakan. Rupanya suara pistol Komandan tadi telah memandu para musuh untuk mengetahui posisi perkemahan mereka lalu mengepung dari berbagai arah. Serangan cepat itu membuat pasukan itu kocar-kacir dan binasa, begitu juga sang Komandan ia tewas tertembak dan roboh tepat di samping mayat monyet yang ia tembak tadi.
Cerita ini menggambarkan tentang kehidupan. Banyak orang yang lahir di dunia ini merasa tidak puas dengan apa yang ia miliki dan rasakan, ini membuat dirinya selalu diliputi kebencian kemudian dengan mudah terpancing untuk melakukan tindakan bodoh yang akhirnya mencelakakan dirinya sendiri.
Manusia sering menghakimi yang lain tak kala ia merasa menderita, sama seperti yang menimpa monyet itu, padahal belum tentu dialah penyebabnya, semua hanya prasangka belaka. Padahal apapun yang menimpa seseorang, sedikit atau banyak adalah hasil dari perbuatannya sendiri, karena buah karma tidak akan pernah salah mengenali tuannya. Jadi jangan pernah salahkan monyetnya.
Semoga Semua Makhluk Berbahagia 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Tuhan...
Selalu Bersyukur dalam semua keadaan
Lascarya

Post Top Ad